SELAMAT DATANG DI LISTENER FORUM INDONESIA

Website ini adalah media layanan bimbingan dan konseling online yang dapat diakses siapa saja melalui jaringan internet. Layanan yang disediakan LISTENER FORUM INDONESIA adalah layanan Bimbingan dan layanan Konseling untuk setiap individu (tanpa membedakan apapun). Untuk mengetahui maksud dari layanan bimbingan dan konseling akan dijelaskan berikut ini:

Layanan Bimbingan adalah suatu proses layanan bantuan kepada individu (tidak membedakan apapun) agar dapat memperoleh dan mengetahui pengetahuan ataupun ketrampilan yang diperlukan dalam membuat pilihan, rencana, dan interpretasi yang bertujuan agar individu mampu mengatur kegiatan hidupnya sendiri, mengembangkan pandangan hidupnya sendiri, membuat keputusannya sendiri, dan menanggung bebannya sendiri.

Layanan Konseling adalah suatu proses pemberian bantuan yang ditujukan secara langsung kepada individu yang memiliki masalah (disebut konseli) agar dapat menyelesaikan atau mengatasi masalahnya sendiri yang diberikan oleh ahli (disebut konselor).

Semua konselor yang menjadi volunteer dalam website LISTENER FORUM INDONESIA adalah praktisi, lulusan, dan mahasiswa program studi bimbingan dan konseling. Hal ini merujuk pada keputusan Pengurus Besar Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PB.ABKIN) No. 01/Peng/PB-ABKIN/2007 yang menegaskan bahwa tenaga professional yang melaksanakan layanan bimbingan dan konseling adalah konselor yang dididik melalui Pendidikan Profesional Konselor pada Program Studi Bimbingan dan Konseling.

Layanan bimbingan dan konseling yang diberikan dalam website ini adalah:

  • Layanan bimbingan yaitu dengan membuka link layanan bimbingan yang didalamnya terdapat informasi yang dapat membantu konseli dalam menyelesaikan masalahnya

  • Layanan konseling yang disediakan oleh LISTENER FORUM INDONESIA adalah:

1. Konseling tatap muka

a. Konseling Individu

b. Konseling Berpasangan

c. Konseling Kelompok

2. Konseling Berbasis teknologi

a. Konseling Online

1. Konseling Individu dengan E-mail

2. Konseling Kelompok dengan Forum phbb

3. Konseling Individu dengan Chat

4. Konseling Berpasangan dengan Chat

5. Konseling Kelompok dengan Chat

6. Konseling Individu dengan Chat

7. Konseling Berpasangan dengan Chat

8. Konseling Kelompok dengan Chat